Selasa, 18 Desember 2007



Pada realita kehidupan, banyak pasangan yang memiliki fundamental untuk memupuk rumah tangga dengan perhitungan awal atau yg menjadi prioritas mereka adalah materi, alasan mereka karena kebutuhan hidup, hanya dapat dipenuhi dengan materi, namun pada akhirnya pondasi rumah tangga mereka hancur ketika materi sudah tidak ada lagi menjadi dominasi utama di dalam perkawinan mereka.
Defini Cinta
Cinta adalahsebuah perasaan yang dimiliki oleh setiap makhluk, yang harus dperjuangkan dan terkadangf dapat menimbulkan rasa senang dan sedih (membuat hidup kita lebih berwarna. Cinta diaplikasikan dengan bentuk kasih sayang, perhatian, kejujuran dan kesetiaan yang dicurahkan dengan proporsional

Untuk memperoleh cinta diperlukan sebuah pengorbanan, ada ungkapan “cinta tak harus memiliki” namun tetaplah memerlukan perwujudan pengorbanan.

Definisi pernikahan
Pernikahan adalah sebuah ikatan yang menyatukan 2 insan yang berbeda karakter, pemikiran, untuk mencapai tujuan yang sama.
Perasaan cinta lebih kuat dalam memupuk pondasi rumah tangga dari pada harta. Pada dasarnya kita tidak dapat membandingkan perasaan kita dengan sebuah materi. Karena dengan jelas materi bukanlah segalanya, materi dapat diukur, dapat habis dan tidak menyisakan apa pun. Namun berbeda halnya dengan cinta atau rasa cinta itu meninggalkan bekas yang jelas disetiap hati manusia, sekuat tenaga manusia akan berjuang untuk mempertahankan cinta yang ingin diraihnya.
Pondasi yang menjadi pemupuk dasar rumah tangga bila terbuat dari cinta dan kasih sayang serta saling menerima apa adanya, amaka akan terjalin lama dan langgeng.
• Apabila ada pasangan yang menikah karena cinta pastilah pasangan itu akan mmeperjuangkan cintanya.
• Materi bukanlah segalanya
• Cinta yang hilang dapat ditebus dengan materi yang besar, karena materi dapat habis tak berbekas.
• Rumah tangga akan awet
• Tidak mudah terhasut karena telah tertanam kepercayaan yang kuat.

Apa yang kita dapatkan bila kita menikah karena harta
Jika harta habis, maka perkawinan pun terancam
Mempermudah jalannya poligami
Tidak ada kasih sayang

Kesimpulan
Jadi pada dasarnya pernikahan yang dilakukan atas dasar cinta akan lebih awet dan langgeng daripada pernikahan yang dilakukan karena berdasarkan materi. Karena pernikahan yang didasari cinta tidak akan mudah terpengaruh oleh hasutan orang karena telah tertanam rasa saling percaya diantara dua belah pihak. Sedangkan pernikahan yang didasari oleh materi tidak akan bertahan bila materi itu habis tak berbekas.

Tidak ada komentar: